Platform CMS Terbaik Untuk Membuat Toko Online

Platform CMS Terbaik Untuk Membuat Toko Online

Platform CMS Terbaik Untuk Membuat Toko Online – Berikut ini adalah beberapa platform cms toko online yang bisa anda manfaatkan.

Woocommerce

Woocommerce merupakan sebuah platform cms yang tidak berdiri sendiri. Platform yang satu ini merupakan sebuah ekstensi plugins pada wordpress yang bisa menambahkan fitur e commerce pada situs wordpress anda.

Dengan menggunakan ekstensi plugins dari woocommerce ini anda dapat menampilkan list barang yang anda jual dalam lama wordpres anda dengan mudah.

Kelebihan yang bisa anda dapatkan jika anda menggunakan woocommerce ini adalah mudahnya akses dan kustomisasi yang bisa anda lakukan karena segala macam editing bisa langsung anda lakukan pada pengaturan laman wordpress anda.

Kemudian platform ini juga cocok untuk pengguna pemula yang masih baru dan ingin mencoba membuka sebuah toko online sendiri karena kustomisasinya yang sangat mudah.

Kekurangan jika anda menggunakan woocommerce sebagai platform ecommerce anda adalah anda akan membutuhkan banyak tipe ekstensi jika anda ingin melakukan kustomisasi fungsi tingkat lanjut dari laman wordpress anda.

Beberapa keterbatasan juga bisa anda temui apabila anda hendak melakukan kustomisasi tingkat lanjut seperti manajemen produk dan pemilihan metode pembayaran dan checkout.

Baca Juga : Tips dan trik sebelum membuka bisnis laundry rumahan

PrestaShop

Prestashop merupakan salah satu platform e commerce yang bertujuan utuk memberikan anda laman toko online semenarik mungkin dengan jangka waktu yang cepat.

Berbagai kelebihan yang bisa anda dapatkan jika anda menggunakan platform ini sebagai pilihan anda adalah banyaknya kustomisasi fungsi tingkat lanjut yang bisa anda lakukan pada laman toko online anda.

Anda dapat melakukan manajemen produk dengan mudah karena prestashop memberikan akses penuh kepada pengguna untuk memanajemen produknya sendiri.

Anda bisa memasukkan beragam opsi pembayaran dan juga beragam opsi checkout pada laman toko online anda. Selain itu prestashop juga menggunakan analytic untuk mendapatkan statistik terkait pelanggan yang mengakses laman toko online anda, bahkan analytic yang disediakan oleh prestashop dapat anda aplikasikan tanpa menambahkan modul lainnya.

Salah satu kekurangan yang mungkin anda temukan jika anda menggunakan prestashop adalah kustomisasi tingkat lanjutan yang bisa anda lakukan nantinya akan terbatas pada poin-poin tertentu.

Baca Juga : Jenis Youtube Play Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *