Pengertian dan Cara Pemasaran Blog Marketing

Untuk sukses bisnis online, pedagang harus kenal dengan metode atau cara pemasaran blog marketing. Karena di sinilah terdapat beberapa aktivitas yang bisa meningkatkan penjualan.

Pengertian dan Cara Pemasaran Blog Marketing
Pengertian dan Cara Pemasaran Blog Marketing

Pertanyaannya adalah apakah blog marketing? Nah, pada artikel berikut kami akan menjelaskan pengertian sekaligus cara pemasarannya. Silakan disimak semoga bermanfaat.

Pengertian Blog Marketing

Blog marketing adalah cara memasarkan produk/jasa dengan menggunakan blog atau website. Diharapkan dari cara ini, pengunjung yang kenal dengan produk bertambah banyak. Sehingga penjualan meningkat yang berefek pada profit yang juga besar.

Blog marketing sudah dikenal sejak dulu, pasca adanya internet. Namun, banyak blogger tidak begitu serius menjalankannya sehingga manfaatnya tidak begitu terasa. Padahal, teknik ini sangat bagus dan menguntungkan. Apalagi jika situs yang dikelola memiliki banyak viewer (pengunjung).

Cara Pemasaran Blog Marketing

Untuk Anda yang ingin memasarkan produk/jasa dengan menggunakan teknik blog marketing, di bawah ini Kami berikan caranya. Jika dilakukan dengan baik, dipastikan, peluang produk dikenal orang terbuka lebar. Ini dia caranya, yaitu:

1. Buat Blog Niche Bisnis

Cara pemasaran blog marketing yang pertama adalah buat blog yang sesuai dengan niche atau tema. Jika ingin diarahkan pada perdagangan, maka garaplah website tersebut dengan topik bisnis.  Jika sudah dikhususkan semacam ini, tentu alur situs tidak sembarangan. Pengunjung juga lebih mudah mengakses produk/jasa yang ditawarkan.

Maka dari itu, jika blog bisnis sudah terbentuk, segera posting produk/jasa. Jangan lupa kategorikan sesuai jenisnya, seperti produk kesehatan, fashion, gadget dan selainnya.

2. Posting Artikel Terkait Produk

Langkah selanjutnya adalah posting content yang sesuai dengan produk/jasa. Seperti review produk, posting artikel tutorial sesuai niche serta gambar-gambar pendukung. Contohnya ialah, jika Anda menjual gadget, maka posting artikel yang berjudul” Ciri-ciri baterai gadget yang berkualitas” di web.

3. Sebar Situs ke Media Sosial

Jangan lupa, jika website sudah terbentuk, produk juga sudah diposting, maka sebar laman tersebut ke media sosial seperti FB dan twitter. Tujuannya adalah supaya jangkauan pelanggan bertambah luas.

4. Atur Sidebar Web Agar Pengunjung Mudah Bertransaksi

Jika ingin penjualan dengan blog marketing berhasil, pastikan sidebar dan tata letak website sesuai dengan tema bisnis. salah satunya ialah, Anda harus memasang fitur order dan chat pribadi dengan pemilik produk/jasa.

Pemasangan banner iklan juga perlu dilakukan. Supaya situs yang digarap terlihat benar-benar layak untuk dikunjungi.

Pingin sukses berdagang dengan strategi blog? Silakan terapkan cara pemasaran blog marketing yang sebagian kecil sudah dijelaskan di atas. Selamat mencoba dan rasakan manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *