4 Ide bisnis Terbaik untuk mahasiswa dengan modal kecil

4 Ide bisnis Terbaik untuk mahasiswa dengan modal kecil

Ide bisnis untuk mahasiswa dengan modal kecil – Membuat bisnis sendiri merupakan ide usaha untuk mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan sendiri sebelum lulus dan bekerja. Di jaman sekarang, mahasiswa memang tidak melulu hanya kuliah dan belajar saja.

Siapa tahu dengan memulai berbisnis sejak awal bisa menjadi modal bagi kehidupan dan pekerjaan di masa depan. Apalagi saat ini sudah banyak ide bisnis yang bisa dilakukan oleh mahasiswa.

Selain itu modal yang diperlukan juga tidak harus selalu besar. Berikut adalah beberapa ide bisnis mahasiswa dengan modal kecil:

  1. Berjualan secara online

Dengan maraknya penggunaan media sosial dan e-commerce untuk berbelanja secara online, hal ini bisa juga dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk bisa berjualan secara online.

Dengan toko online, mahasiswa bisa menargetkan pembeli yang lebih banyak dan lebih luas. Selain itu bisnis online juga tidak perlu menyewa tempat karena hanya bermodalkan kuota internet saja untuk membuka toko.

  1. Bisnis pulsa elektrik

Banyak mahasiswa yang tertarik untuk berbisnis pulsa elektrik karena tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Jika dikelola dengan baik dan tekun bisnis pulsa elektrik juga bisa menjadi sangat menguntungkan.

Apalagi banyak orang yang membutuhkan pulsa, termasuk juga keluarga dan teman sekitar.

  1. Berjualan makanan ringan

Bagi mahasiswa, berjualan makanan ringan juga bisa dilakukan, apalagi di saat-saat kuliah tentu orang akan mudah merasa lapar dan ingin memakan camilan atau makanan ringan.

Untuk memulai dengan modal kecil bisa dengan berjualan di kampus dan menawarkannya ke teman-teman sekitar

  1. Membuka jasa les privat

Mahasiswa tentu punya ilmu yang lebih banyak dibandingkan anak sekolah. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk berusaha membuka jasa les privat.

Terutama jika memiliki waktu luang yang cukup. Hal ini sangat menguntungka karena tarif les privat cukup tinggi per jam atau per pertemuannya.

Bisnis ini juga tidak memerlukan modal yang besar karena tempat les bisa di rumah peserta les yang bersangkutan.

Demikian penjelasan mengenai ide bisnis untuk mahasiswa dengan modal kecil.

Baca Juga : Jenis-Jenis Pinjaman Pada Bank BNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *