Cara Optimasi Video di Youtube Paling Mudah

Cara Optimasi Video di Youtube Paling Mudah

Cara Optimasi Video Youtube – Youtube merupakan salah satu platform terbesar yang menyajikan berbagai macam informasi dengan format konten berupa video. Di era sekarang ini youtube berhasil menjadi salah satu website yang memiliki banyak sekali pengunjung.

Dengan kepopulerannya, banyak orang yang semula mencari penghasilan dari menulis artikel kini mereka beralih ke youtube.

Tidak jauh berbeda dengan Blog, para pengelola channel youtube juga memiliki strategi khusus untuk menarik para penontonnya agar para pengelola tersebut mendapatkan view yang banyak.

Untuk mendapatkan banyak pengunjung setiap harinya, optimasi sangat diperlukan agar memudahkan para penonton menemukan video-video yang dicarinya.

Terlebih lagi jika konten tersebut dikaitkan dengan akun adSense, peluang untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube juga akan semakin bertambah besar. Maka dari itu untuk anda yang saat ini sendang mencoba berusaha untuk mendapatkan penghasilan dari Platform video terbesar di dunia ini dapat menerapkan langkah-langkah optimasi video yang akan dijelaskan pada poin-poin berikut.

Cara Optimasi Video di Youtube

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk melakukan optimasi video anda di youtube, antara lain:

  1. Tentukan Durasi video

Durasi video di youtube sangatlah penting, jika melihat dari relevansi video yang diinginkan oleh sebagian besar pengguna Youtube. Untuk itu tentukan durasi yang sesuai dengan isi konten yang akan anda bagikan.

  1. Gunakan Video dengan Kualitas Terbaik

Video dengan kualitas yang buruk tentu saja akan menimbulkan ketidaknyamanan saat menontonnya. Untuk mendapatkan resolusi video dengan kualitas HD, sekarang ini tidaklah sulit, jika dengan kamera ponsel saja kita sudah bisa mendapatkan kualitas video dengan ukuran 480p. Kualitas tersebut cukup nyaman untuk ditonton oleh para pengguna.

  1. Keyword atau Kata kunci untuk Video

Keyword adalah salah satu andalan agar konten yang anda miliki lebih mudah dicari oleh para calon penonton anda. Untuk menentukan kata kunci yang sesuai, anda dapat melakukan riset kecil-kecilan dengan menggunakan keyword planner agar anda dengan mudah menentukan kata kunci yang saat ini sedang populer dan seberapa besar tingkat persaingan pada mesin pencari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *