Cara Memperbaiki Error 404 Pada Halaman Post WordPress

Cara Memperbaiki Error 404 Pada Halaman Post Wordpress

Cara Memperbaiki Error 404 Pada Halaman Post WordPress – Jika website mengalami Error 404 memang sangat menjengkelkan. Apalagi jika itu terjadi pada situs berplatfrom Wordpres.

Untunglah ada cara mudah memperbaiki Error 404 pada halaman post wordpres. Namun sebelum dijelaskan tentang cara perbaikannya, saya urai dulu apa pengertian dan penyebab terjadinya Error 404 pada situs. Ini dia penjelasannya:

Pengertian Error 404

Error 404 adalah satu peristiwa crash yang terjadi pada situs ketika search engine sedang bekerja. Hal ini akan terjadi, jika browser tidak segera menemukan alamat URL situs yang diinput di dalam kolom pencarian.

Ciri-ciri crash ini bermacam-macam tergantung browser yang digunakan. jika menggunakan Firefox, notifikasi yang muncul adalah 404 Not Found. Sedangkan untuk Chrome ciri-cirinya ialah muncul notifikasi error 404 That’s an Error.

Penyebab 404 Error

Ada banyak sekali penyebab terjadinya 404 Error pada website wordpres. Di antaranya ada kesalahan ketika mengetik alamat URL. Untuk lebih jelasnya berikut list penyebab yang lebih lengkap:

  1. Terjadi Chacing pada situs
  2. Salah Mengetik URL situs
  3. Domain belum diatur ke opsi DNS
  4. Terjadi problem dengan Plugin wordpress

Cara Memperbaiki Error 404 di Blog Wordpres

Setelah mengetahui pengertian dan penyebab Error 404 di blog wordpres, berikut akan dijelaskan cara memperbaikinya. Silakan disimak lalu terapkan jika Anda juga mengalami masalah yang sama. Ini dia caranya:

1. Mengatur Ulang Permalink Wordpres

Cara yang pertama adalah dengan mengatur ulang permalink wordpres. Caranya ialah masuk ke dashboard wordpress lalu di bagian tab settings klik permalink.

Selanjutnya scroll ke bawah, temukan opsi plain lalu klik save change. Selesai, silakan buka lagi situs di browser yang Anda gunakan.

2. Non aktifkan Tema dan Plugin Wordpres

Jika error tersebut disebabkan oleh plugin dan tema yang crash coba nonaktifkan yang tidak digunakan. Caranya ialah silakan masuk ke dashboard wordpress, buka tab plugin lalu pilih all plugin.

Cari plugin yang akan dinonaktifkan, lalu klik opsi deactivate yang ada di bagian bawah. Selesai, biasanya error 404 di situs sudah hilang.

Itulah beberapa cara memperbaiki error 404 pada situs wordpress. Semoga bisa menjadi tambahan ilmu untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *