Cara Download Video YouTube

Cara Download Video YouTube

Cara Download Video YouTubeKita sadari bahwa di waktu yang sekarang ini, YouTube memang sudah tidak asing di kehidupan kita. Bahkan tidak sedikit orang yang ada di sekitar kita, menjadikan platform tersebut sebagai jalan hidup mereka untuk mendapatkan penghasilan dan menjadikan pekerjaan tetap mereka. Tak heran Youtube menjadi platform yang paling lengkap, dimana mereka menyediakan berbagai hal di sana.

Seperti informasi tutorial, vlog, berbagai review makanan, tempat, dan lainnya. Dan karena hal tersebut, biasanya kita akan membutuhkan informasi tersebut sewaktu-waktu, serta di saat yang berbeda. Maka untuk menanggulangi agar kita tetap bisa mengakses video tersebut, YouTube menyediakan layanan offline.

Dimana Anda bisa menonton video tersebut tanpa batas, dan sesuka Anda, dan yang paling penting adalah tanpa perlu menggunakan data aktif. Ya, yaitu dengan cara mendownload video tersebut. Untuk mendownloadnya sendiri ada beberapa cara yang harus dilakukan.

Seperti langkah pertama adalah, Anda harus membuka terlebih dahulu aplikasi YouTube Anda di smartphone. Untuk Anda yang menggunakan aplikasi YouTube Go, langkahnya hampir sama walaupun memang agak ribet jika kita menggunakan aplikasi YouTube bawaan dari smartphone.

Yang kedua adalah, cari video yang Anda inginkan di kotak search yang disediakan oleh YouTube, tepat di bagian atas dengan mengetik kata kunci yang mengarah pada video yang Anda cari. Begitu juga dengan Anda yang menggunakan aplikasi YouTube Go.

Jika sudah, pilih video yang akan Anda download pada beranda YouTube. Klik video tersebut, maka Anda akan melihat beberapa pilihan yang ada di bawah video yang akan Anda unduh. Ada beberapa pilihan yang disediakan di sana.

Dimana salah satunya ada ikon dengan tulisan download, tepat di bawah video tersebut, dan berada di deretan pilihan yang ada. Klik ikon download, lalu tunggu beberapa saat. Berbeda kembali jika Anda menggunakan aplikasi YouTube Go.

Jika Anda menggunakan YouTube Go, maka dengan otomatis Anda akan diberikan dua pilihan jika Anda mengklik video yang Anda maksud untuk Anda download. Yakni pilihannya antara di putar, atau di download.

Dan untuk besaran video yang di download pun, Anda diberi kebebasan dalam memilih.  Ada tiga pilihan yang nantinya harus Anda pilih untuk bisa mendownload video tersebut. Jika sudah memilih, klik tombol download yang berada tepat di sebelah pilihan putar. Sekian bahasan kali ini.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Error 404

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *