4 Dampak Negatif Membeli Followers

4 Dampak Negatif Membeli Followers

Dampak Negatif Membeli Followers – Anda pernah mendengar kalau followers di instagram dan facebook bisa dibeli? Kabar tersebut benar adanya. Bahkan, saat ini fenomena tersebut terjadi dengan perkembangan yang pesat.

Namun, saran kami, jangan sekali-kali Anda mencoba untuk melakukannya. Sebab, ada beberapa dampak negatif jika popularitas media sosial meningkat karena followers bayaran. Ini dia dampak membeli followers tersebut, yaitu:

1. Ranking Interaksi Rendah

Salah satu penilaian untuk menentukan rating fb dan instagram adalah jumlah interaksi yang ada di dalamnya. Maka dari itu, semakin banyak followers dan komunikasi (chat), peluang akun meningkat juga besar.

Akan tetapi, jika followers hanya hasil belian, maka jumlah anggota yang banyak, tetapi komunikasi atau interaksi nihil. Bahkan, ini bisa dianggap sebagai akun palsu yang beresiko terkena banned.

2. Mendapat Spamming Follower Asli

Dampak negatif berikutnya adalah, semua aktivitas yang dilakukan di media sosial dianggap spam. Karena dengan memasukkan follower bayaran, berarti blogger memberikan akses gratis untuk mereka. Sehingga mereka mudah saja menyebar iklan di dalam akun.

Akibatnya follower yang asli merasa terganggu. Sehingga pergi keluar dari akun tersebut. Tentu ini kerugian yang sangat besar. Apalagi jika mereka serius untuk berinteraksi atau berkomunikasi dengan Anda.

3. Reputasi Akan Tercoreng

Jika ketahuan menyewa follower, tentu nama baik akan tercoreng. Bahkan blogger dicap menghalalkan segala cara untuk menaikkan rating akun media sosial.

Jika ini yang terjadi, pemilik akun tidak lagi dipercayai viewer. Sehingga wajar, kalau follower bayaran banyak, justru pemilik di-bully luar biasa.

Jika nama baik sudah tercoreng, tentu perkembangan situs tidak bisa lagi diharapkan. Ironinya, jika niche FB di bidang bisnis, tentu pelanggan akan banyak yang hilang. Efeknya adalah penjualan pasti menurun.

4. Akun Di-banned Permanen

Jangan suka menggunakan follower bayaran. Karena jika ketahuan admin Google atau FB, akun bisa di-banned permanen. Bahkan, email tidak bisa digunakan lagi untuk membuat akun di media yang sama.

Jika peristiwa ini kadung terjadi, blogger hanya bisa menjadi penonton secara online. Jangan harap pula bakal mendapat pundi-pundi rupiah dari Google Adsense dan sebagainya.

Bagaimana, setelah mengetahui dampak negatif membeli follower di atas, masihkah Blogger ingin melakukannya? Saran Kami, hindari jika masih ingin exist di dunia blog.

Baca Juga : Cara Pemasaran Blog Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *